• Home
  • Tips Kerja Di Rumah Yang Mengasyikkan dan Menghasilkan

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan ketika melakukan kerja di rumah. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk tetap dapat bekerja di rumah dan serta dapat menghasilkan uang tambahan dari rumah.

blog-thumb

Kasus positif COVID-19 di Indonesia telah menimbulkan kekhawatiran publik dan mengakibatkan banyak orang tidak dapat keluar dari rumah. Namun, dengan melakukan kerja di rumah juga banyak orang melakukannya. Selain itu juga banyak alternatif yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari rumah.

Ada banyak pilihan untuk anda semua yang memiliki banyak aktivitas di rumah, selain anda dapat melakukan pekerjaan utama anda di rumah. Dengan memanfaatkan aplikasi terbukti menghasilkan uang juga dapat anda lakukan menggunakan ponsel anda.

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan ketika melakukan kerja di rumah. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk tetap dapat bekerja di rumah dan serta dapat menghasilkan uang tambahan dari rumah.

Beberapa Tips Bekerja di Rumah

Beberapa kantor membuat kebijakan untuk pekerjanya kerja di rumah. Jika Anda ingin tetap produktif saat bekerja di rumah, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Maksimalkan Produktivitas

Bahkan ketika Anda berada di rumah, terus lakukan rutinitas yang sama seperti ketika anda bekerja. Dengan masih tetap menggunakan rutinitas yang sama seperti hari hari kemarin.

“Cobalah untuk terus melakukan kegiatan yang mirip dengan rutinitas asli sebelum Anda mulai bekerja dari rumah,” kata Eric Lam, seorang reporter multi-aset di Hong Kong.

Misalnya, jika Anda harus bekerja pada pukul 09.00 WIB, jangan rubah jadwal tersebut. Sebaliknya, persiapkan diri Anda dengan bangun tepat waktu serta juga dengan makan sarapan, minum kopi, dan mandi.

Berpakaian yang Nyaman

Sebagai tips bekerja di rumah, Anda tidak perlu memakai pakaian formal. Tapi, setidaknya hindari memakai piyama atau baju tidur. Kenakan pakaian yang nyaman seperti t-shirt ataupun celana pendek.

Selain itu, penting juga untuk menciptakan “lingkungan kantor”. Misalnya dengan menata ruang kerja di ruangan yang cukup terang, baik dengan lampu atau sinar matahari.

Berikan Distraksi Menyenangkan pada Anak

Dengan kegiatan belajar mengajar yang diliburkan di beberapa sekolah dan kekhawatiran tentang situasi anak-anak dalam penitipan anak, ibu sebagai orang tua yang bekerja juga menghadapi tantangan.

Apalagi anak, tentu akan mencari perhatian dari orang tuanya, dan hal ini dapat mengganggu ibu yang bekerja.

Tips bagi orang tua yang kerja di rumah, sebaiknya berikan kesibukan yang menarik untuk anak anda. Dengan menyediakan buku bergambar, puzzle ataupun dengan buku teka-teki, serta memakai ponsel ataupun tablet.

Selain itu, jelaskan kepada anak Anda tentang ibu yang bekerja di rumah dan ingin tetap fokus. Mungkin Anda bisa memberitahunya ketika Anda selesai dengan pekerjaan, Anda akan meluangkan waktu untuk bermain dengan anak kecil Anda.

Bersosialisasi dengan Kolega

Saat bekerja di rumah, akan ada lebih sedikit interaksi daripada saat berada di kantor. Bagi ibu yang suka bersosialisasi, hal ini dapat memberikan rasa kesepian.

Penting untuk mengetahui berapa banyak interaksi yang diperlukan untuk merasa terhubung, bahkan ketika bekerja di rumah. Misalnya dengan mengobrol melalui WhatsApp, atau video call.

Tapi jangan lupa untuk tetap fokus menyelesaikan pekerjaan yah. Jangan lupa profesionalisme, karena hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawab anda.

Tetap Lakukan Aktivitas Fisik

Ketika Anda bekerja di rumah, manfaatkan kesempatan ini untuk dapat aktif secara fisik sehingga tubuh Anda tetap sehat juga. Kurangnya gerakan dapat membuat aktivitas fisik dan penambahan berat badan.

Terutama dengan teknologi internet, Anda cukup memegang tikar yoga atau melakukan latihan intensitas 30 menit dengan video latihan online di YouTube.

Beberapa tips kerja di rumah yang bisa dilakukan. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di tengah wabah ini, ya.

comments powered by Disqus